Rabu, 28 Mei 2008

Mau Belajar

Hari ini kusempatkan diri untuk mampir melihat-lihat blog, sebenarnya bila kupikir-pikir banyak sekali anak-anak muda yang berbakat, mereka punya banyak kemampuan and mereka pandai-pandai, blog merekapun bagus-bagus.
Menyadari hal itu rasanya aku harus memacu diri untuk belajar lebih baik lagi, emang sih waktu luang seorang IRT dan anak muda memang berbeda sangat jauh tetapi tak masalah, aku akan bangun lebih pagi dan tidur lebih malam.
Melihat blog yang bagus-bagus aku jadi sadar kalau blogku jauh dari baik, selama ini dicelah-celah waktu yang sangat sempit aku menulis, belum sempat belajar banyak, tapi tak apalah, walau kusadari jika anak-anak muda perlu waktu 1 hari untuk 12jam sedangkan aku perlu 1 bulan untuk 12jam tersebut, yang penting ada progres, toh tujuanku adalah membagikan pengalaman yang akan membuat pembaca terdorong untuk belajar dan mendapatkan apa yang aku dapatkan juga, itupun bila mereka setuju, penyebabnya adalah banyak sekali yang kulihat disekitarku orang-orang yang terpengaruh oleh kenikmatan hidup dan kemewahan apalagi di kota-kota besar sehingga tidak jarang dari mereka yang sudah tidak realistis lagi dalam hidup terutama dalam hal pengeluaran. Ada yang menghabiskan seluruh penghasilan mereka tiap bulan, ada yang malah selalu kekurangan bahkan tidak jarang yang punya gaya hidup berhutang yang penting penampilan, itu sebabnya dalam hidup ini perlu sekali mengerti tentang gaya hidup yang benar. Bukannya tidak boleh hidup enak atau menikmati hasil kerja, tetapi perlu perencanaan, bila sudah sampai di titik tersebut kenapa tidak, sah-sah saja, tapi bila memaksakan diri, disinilah letak persoalannya.
Memang, mendisiplin dir itu tidak enak, butuh kemauan yang keras dan pengorbanan tapi bila itu ada hasilnya kenapa tidak, itulah namanya Mau belajar.







Tidak ada komentar: